7/24/11

Part 22

Waktu kepulanganku ke Indonesia semakin mendekat. Sudah dari jauh-jauh hari aku mempersiapkan semuanya. Karena kali ini kepulanganku adalah untuk selamanya, aku mempersiapkan semuanya dengan begitu cermat.
Dengan dibantu Stanley, aku sudah siap pulang sekarang. Ia bukan hanya membantu secara fisik, ia juga menguatkan diriku, terus-menerus menyakinkanku bahwa ini adalah keputusan yang benar...
Disaat aku takut dan bimbang, pelukannya terbuka lebar untuk menenangkanku... Disaat aku mulai membayangkan perpisahanku yang menyakitkan dengan Jason, tawa dan lelucon konyolnya akan membuat semua itu sirna seketika.
Disaat aku sedih karena akan berpisah darinya, senyum dan genggaman tangannya menyakinkanku bahwa ia selalu ada di setiap langkahku.. Bahwa ia selalu berdiri di sampingku dan siap menopangku kapan saja aku terjatuh...
Aku tak tahu mengapa, semuanya itu malah membuatku semakin sedih dan takut.. Membayangkan perpisahanku dengannya, aku merasa seperti anak kecil yang akan dipisahkan dari mainan kesayangannya... Aku tahu ini adalah perasaan yang bodoh... Aku akan memulai hidupku yang baru, bersama dengan cinta pertamaku, sesuatu yang aku pendam dan aku nantikan selama ini... Aku harus bahagia kali ini.. Harus...

Tiba di Jakarta, semuanya terasa familiar. Seperti deja vu rasanya ketika aku melihat tempat-tempat yang aku datangi dulu. Saat-saat ini begitu menyenangkan. Ditambah dengan kehadiran Stanley di sampingku, aku merasa begitu bisa gembira bisa pulang ke rumah.
Papa dan mama langsung menyukai Stanley, terutama mama. Ia dan Stanley langsung jadi akrab. Mereka sering masak dan shopping bersama. Kadang aku jadi geli sendiri melihatnya. Untung saja papa tidak cemburu...
Akhirnya saat itu tiba. Besok adalah pernikahan Rosa. Rosa tidak tahu kalau aku sudah di Jakarta. Ia berpikir aku tidak akan datang karena aku tidak bisa mendapat cuti dari kantor tempat aku bekerja.. Mungkin begitu lebih baik, jadi kalau Jason memilih Sarah, aku bisa pulang begitu saja tanpa Rosa perlu tahu bahwa aku pernah datang.. tanpa perlu ada masalah lagi tercipta...

0 komentar:

Post a Comment