7/19/11

Part 15

Lain halnya dengan Rosa. Ia selalu mengirimku e-mail yang menceritakan kehidupannya sendiri. Ia sama sekali tidak pernah menyinggung tentang Jason. Sedikitpun tidak. Terkadang aku membalas e-mailnya walau hanya singkat dan sebatas formalitas. Aku juga tidak pernah menceritakan diriku sendiri terlalu mendetail karena aku tahu Rosa pasti menyampaikan isi e-mailku kepada Jason. Harus kuakui, aku sempet berpikir bahwa dunia ini sudah berakhir. Aku sudah tidak ingin lagi hidup. Berminggu-minggu aku mengurung diri di rumah, tenggelam dalam kesedihan dan kesepian... Aku merasa tercampakkan dan tak berguna. Walaupun Jason mengatakan ia masih mencintaiku tapi apakah itu masih ada gunanya setelah ia menyia-nyiakan kepercayaan yang aku berikan? Walaupun aku mengerti keadaannya, tapi salahkah aku apabila aku menjadi sedikit egois dalam hal ini? Aku hanya ingin dicintai selayaknya aku mencintai... Sejujurnya, aku juga merasa sangat cemburu dengan yang namanya Sarah.
Baik dari cerita Rosa maupun e-mail Jason, Sarah terdengar begitu berarti bagi Jason. Perempuan yang berhasil mengubah Jason begitu drastis tentulah bukan sembarang permpuan bagi Jason. Aku yakin, ia masih memiliki tempat di hati Jason, tempat yang selamanya tidak pernah tergantikan olehku. Aku merasa terkalahkan... dan putus asa.
Lalu aku tersadar. Aku tidak boleh jatuh selamanya. Justru aku harus buktikan pada Jason bahwa aku bisa berdiri sendiri tanpa dirinya disisiku. Atau aku hanya sekedar ingin menguji kesungguhan cintanya? Aku sendiri tidak mengerti... Sebagian hatiku menginginkan dirinya, namun sebagian lagi tertahan oleh egoku. Aku tak ingin ia memiliku lagi dengan mudah setelah apa yang ia lakukan padaku...
Jadi aku memutuskan untuk melanjutkan sekolahku di luar negeri. Ingin mencoba suasana baru dan memulai hidup yang baru. Aku bukannya ingin mencari cinta yang lain karena bagiku, Jason lah satu-satunya cintaku. Cintaku hidup dan matinya bersamanya. Maka, berangkatlah aku ke San Fransisko dengan sejuta harapan tersimpan dalam diri ini.

0 komentar:

Post a Comment