9/1/09

Dengarlah curhatku...

Ya Allah...
ternyata hidup di Jakarta itu ga' mudah.
Hari ini adalah hari pertama saya gajian ditempat kerja saya yg sekarang.
Lumayanlah walaupun gajinya 'ga full alias 2/3 nya tapi lumayanlah untuk bertahan hidup 1 bulan di ibu kota seperti ini. Untungnya untuk bulan ini saya tidak harus membayar kos-kos'n lagi karena sudah dibayar. dan lebih untungnya lagi sekarang mamah yang bayar cicilan motor saya.

Lebih baik saya berikan saja motor saya sama mamah, lagian saya sekarang di jakarta tdk pakai motor n kasian juga motor mamah yg sudah kurang layak pakai. Huff... bulan ini masih terselamatkan deh... masih ada ongkos jajan untuk makan walaupun ditempat kerja yg sekarang saya belum mendapatkan THR. Hiks... hiks... sedih juga ya tahun ini saya tidak bisa memberikan apa-apa untuk keluarga saya bahkan saya kemarin memintya uang untuk hidup karena keterima kerja di Jakarta. Kasian deh saya...

Ambisi ingin bekerja di Jakarta, sekarang liat liat! ternyata hasil jerih payah saya untuk di Jakarta cuma di bayar Rp 75 ribu/ hari cuma beda 10 rb sama bandung. Sedangkan di bandung saya tidak harus bayar kos-kos'n lagi, makan tersedia. duh enaknya....
Yang bikin saya sedih, bagaimana saya bisa memberikan seseuatu entah itu barang or materi untuk keluarga ku (ade2 n ortu ku) ? mereka mengira saya bekerja disini mendapatkan gaji yang besar. Arghhhh.....

Dulu saya mempunyai cita-cita ya sampai sekaranglah cita-cita itu masih ada di benak saya. Saya ingin sekali bisa sumbangsih berupa materi untuk mamah & papah pergi ke tanah suci. Kasian banged mereka pergi dengan perjalanan yg standar bukan yg ONH plus. Saya kasian aja kalau yang biasa kan dah jauh mau ibadah takutnya keburu cape. Apalagi papah jalan n naik tangga aja udah kurang kuat, ya walaupun sebenarnya orang tuaku bs juga dikategorikan sudah tua karena usianya sudah 50 tahunan tp untuk ukuran segitu masih bs di bilang g tua-tua amed apalagi mereka tampak awed muda. Ya harusnya saya lah yg bisa menambahkan untuk bisa dengan ONH plus.

Kasian deh saya, untuk menghidupi saya sendiri aja saya masih terengah-engah tiap bulannya apa lagi memberikan mereka berupa materi, bisa-bisa saya g makan n menggembel, or ngutang sana-sini, daripada gitu ya lebih baik saya jangan ngasih dulu deh, daripada saya ngasih e taunya saya minta saat kekurangan, betapa lebih malunya. huhuhuhuhu... dududududu.....
Kasian banget ya orang tuaku udah sekolahin saya tinggi-tinggi tapi dapat kerja yang menurut hitung-hitungan ekonomi belum bisa balik modal. hufff... zaman sekarang mana ada bisa dapet kerjaan bisa yang langsung bagus kecuali kalau mang sudah turun-temurun punya perusahaan besar. hmmm.. enaknya kalau gitu ya cuma tinggal meneruskan aja. Butuh bertahun-tahun untuk meraihnya, dan usaha segiat-giatnya alias more creatif. Ya kalau engga punya pikiran enterpreneur, jadi ada sidejob gitu maksudnya tapi tetep dunk dengan cara yang positif dan sudah pasti harus 'Halal'.

Ya Allah...
Berilah hambamu ini kesabaran dan bisa selalu bersyukur atas nikmat yang telah KAU berikan. Semua saya serahkan pada-MU. Hanya engkau yang Maha Mengetahui kondisi umatnya dan Menyayangi selalu umatnya juga Maha memberi segalanya. Jika saya boleh meminta, saya ingin tes MT BNI yang sudah sampai tahap medical test dapat benar-benar lulus dan masuk Trainee untuk analis kredit. Amin... Insya allah apabila saya lulus dari tes tsb, saya akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh dan belajar dengan baik.

Saya tau mungkin yang sekarang saya sudah ada dan dapatkan harus disyukuri, karena diluar sana masih banyak orang-orang yang ternyata kurang beruntung di banding saya, tp mereka masih bisa SURVIVE!!! Saya tidak boleh melihat keatas, apalagi dengan kondisi dimana saya sedang di bawah alias diuji oleh yang Maha Kuasa.

Bersyukur... bersyukur... dan selalu bersyukur... serta Ikhlas... mang kadang sulit untu terima kenyataan, tapi tetep mesti usaha!!!

Saya yakin dimana ada kesulitan pasti ada kemudahan. Insya Allah jika saya bisa sabar dan tetep tawakal serta selalu mensyukuri nikmatnya, pasti nantinya diberi nikmat yang lebih lagi (ngarep.com. hehehehe... ) Amin...

Maha suci Engkau Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...
Always protect me n Luv U

0 komentar:

Post a Comment