9/24/09

Mulai belajar Bahasa Mandarin yuks...

Pesatnya perekonomian Cina ditambah dengan besarnya jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 1,3 miliar jiwa membuat berbagai industri raksaksa dunia berlomba-lomba membenamkan investasinya di sana. Oleh karena itu, prasyarat penting yang harus dipenuhi oleh seorang investor guna membangun kepercayaan publik lokal adalah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Mandarin. Alhasil, Bahasa Mandarin kini menjadi bahasa Internasional kedua setelah Bahasa Inggris. Bahasa Mandarin digunakan oleh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia dan penguasaan terhadap Bahasa Mandarin sering diidentikan dengan makin cerahnya prospek karir seseorang terutama bagi mereka yang hendak terjun dalam dunia bisnis

Saya sekarang bekerja di sebuah perusahaan dimana karyawannya mayoritas turunan chinese semua. Tapi ya itulah turunan keberapa gitu jadi bahasanya sendiri tidak menguasai.
Sekarang Bahasa Mandarin menempati posisi sebagai bahasa international kedua setelah english.

Saya sebagai orang pribumi tertarik sekali untuk belajar bahasa mandarin. Kenapa? karena unik n sulit loh... Bahasa mereka itu menggunakan nada-nada (kaya nyanyi aja). Penasaran kan kaya apa?Nah, mulai bulan oktober ini saya akan banyak memposting yg berbau-bau mandarin dari history, story, sampai yg hanya untuk lucu-lucuan. Tunggu aja tanggal mainnya ya... hehehe... :)
semoga aja saya bisa bermanfaaat ya... ^_^




0 komentar:

Post a Comment