8/18/09

Jakarta...

Sekarang ini posisi saya ada di Jakarta.
Pertama saya kerja di Jakarta benar-benar bikin saya 'shock' or bisa di bilang 'Culture Shock'.
Padahal sebelumnya saya ingin sekali bekerja di Jakarta untuk mengadu nasib dan bertemu dengan teman-teman. Ternyata setelah saya jalani (walaupun baru 2 mingggu) waktu ketemu teman-teman tu sulit sekali untuk diatur. Yang ada pulang kantor langsung tepar. Kebetulan kantor saya posisinya ada di pusat, sedangkan kos saya di selatan, nebeng pula di kos temen. Kebayangkan betapa jauhnya? Saya belum menemukan kos-kosan yang layak di pusat ini, karena mahal-mahal. Ada yang murah tapi kumuh dan menurut saya kurang layak di huni. Saya hanya punya budget 500 ribu untuk kosan. Secara saya baru di Jakarta dan g mungkin dong untuk cari tempat yang mahal-mahal. Bisa-bisa g makan sebulan.hehehehe... Kalau di Selatan mendingan harga 500 ribu masih layak dihuni dan bisa dibilang strategis untuk kemana-mana, rame pula.
Kos'n saya juga jauh dari jalan raya. Kalau mau kejalan raya dimana saya bisa naik angkutan, saya harus naik bajai dulu. Ya terpaksa tiap pagi keluar dari kos'n dengan berjalan kaki kedepan. Hmmm...lumayan sih buat padetin betis (lama-lama jadi betis kesebelasan nih...) dah gitu baru saya naik kopaja yang 102 turun di Sency alis 'Senayan city'. Dari Sency saya jalan lagi menuju halte Busway Bundaran Senayan. Dari situ naik Busway sampai Halte Monas. Dari Halte Monas jalan lagi kebelakang DepKomInfo. Nah kantor saya tepat didepannya, g didepannya banget sih.
Dah nyampe kantor nih saya harus naik 3 tangga, karena kebetulan di gedung saya engga ada lift or escalatornya. Hufff... lumayan tiap pagi keringatan, itung-itung olah raga di pagi hari.
Pulang dari kantor saya naik busway lagi sampai blok M. Kata teman saya saya bisa naik 71 or 611 tapi karena saya engga tau nih turunnya dimana kalau naik71 or 611 jadi saya naik bajay aja deh... lumayan tuh naik bajay dari blok M ke kos'n 10 ribu.


Jakarta... jakarta...
Kenapa orang begitu bangga kerja di Jakarta termasuk saya. hehehehe...
Berbagai suku ada di Jakarta. Dari wong jowo, batak-sumatra, padang, madura, melayu pokoknya se-Indonesia ada deh ditambah lagi orang-orang Asing. Kebayangkan padatnya Jakarta. Ditambah lagi hawa yang panas... hufff... bikin hidrasi berkepanjangan, seakan-akan tiap hari di Jakarta tuh kemarau. hehehehe...
Naik bis kota yang mengerikan, dah padet masih aja manusia2 dipaksa untuk masuk. ugh... bau-bau keringad yang pagi2 dah mencemari ditambah lagi asap polusi2. Pokonya kaya dibius n' rasanya mau pingsannnn.... grrrrr....


Hari ini saya ngantug karena td setelah solat Shubuh g tidur. Saya harus menyetrika baju-baju yang hari sabtu saya cuci. Hari sabtunya saya pulang, saya kangennn banged m' keluarga terutama adeku yang kecil masih kelas 6 SD tapi perawakannya sudah sebesar saya. Ya terlihat dewasa tp masih anak-anak. hehehhehe... adeeekuuuu kangeeennnn...

Dah akh... saya harus kerja lagi... sekarang sih si boz lagi g ada, tapi berabe kalau tiba-tiba dateng. Bos saya itu g tentu datengnya... dia sibuk diluar untuk ketemu client.
be continued...









0 komentar:

Post a Comment